Sunday, July 12, 2009

Mengusir setan dengan kuasa Roh TUHAN

Sudahkah kuasa Iblis (yang senantiasa merangsang anda melakukan hal-hal yang mendukakan hati Tuhan) diusir dari diri anda? Kalau belum, jangan heran jika saat ini anda belum memasuki Kerajaan Sorga yang ada di dunia ini! Jangan heran jika anda belum hidup dalam damai-sejahtera serta kelimpahan, sesuai janji Yesus. Lebih sulit lagi nantinya untuk masuk ke dalam Sorga!

Yesus berkata [Luk.13:16]: "Bukankah perempuan ini, yang sudah delapan belas tahun diikat oleh Iblis, harus dilepaskan dari dari ikatannya itu......?

Yesus tidak berada di dunia lagi. Lalu, siapa yang harus melepaskan saudara-saudara kita yang saat ini masih diikat Iblis? ANDA dan SAYA! Bukankah Yesus sudah memberi kuasa-mengusir-setan kepada anda dan saya, orang-orang percaya [Mrk.16:17;Yoh.1:12]?

Nah, apa lagi yang anda tunggu? Mulai saat ini juga lakukanlah hal-hal yang menyukakan hati Tuhan Yesus, Juruselamat kita!

PRAKATA
-----------

Saudara pembaca yang dikasihi Tuhan Yesus,

Buku ini ditulis dengan dua tujuan. Tujuan yang pertama adalah untuk memenuhi pesan Tuhan Yesus kepada murid-muridNya (termasuk anda dan saya) dalam Luk.22:32b : "Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu".

Penulis belum menjadi orang-kudus, bukan orang yang hebat, hanya sekedar 'orang-insaf', yang menginsyafi mulianya karya Tuhan Yesus membebaskan kita dari jerat Iblis, dan menginsyafi betapa pentingnya kita memperkuat orang lain. Salah satu usaha memperkuat orang lain adalah dengan menulis buku ini, agar semakin banyak yang menjadi 'orang-insaf' dan bersedia memperkuat saudara yang lain, berdoa-syafaat bagi mereka. Bahkan melepaskan mereka!

Tujuan yang kedua dari penulisan buku ini adalah untuk digunakan sebagai Penuntun-dasar Pelajaran tentang 'Kuasa-Kegelapan' dalam Kursus Alkitab, serta berbagai tuntunan ringkas bagi 'orang-insaf' yang bersedia melakukan pelayanan-pelepasan!

Penulis menyadari bahwa buku ini mengandung banyak kelemahan, teristimewa pada bagian-bagian yang dituliskan yang berdasarkan pengalaman. Itulah sebabnya, diktat ini siap untuk beroleh kritik dan saran-perbaikan oleh para pembaca, yang memiliki pengalaman dan kesan yang berbeda selama melayani Tuhan Yesus. Sampaikanlah saran/kritik anda kepada alamat:

P. Situmorang, Jl. Kernolong Dalam 24,
Jakarta Pusat - 10430
(tilpon 3909607)

Buku ini, diselesaikan pada awal 1998, adalah edisi ke-4, sudah tiga kali mengalami perbaikan dan perluasan. Sebagai contoh, perihal 'Perjanjian-Warisan dari leluhur' tidak terdapat dalam edisi sebelumnya. (Edisi-1 terdiri dari 12 halaman, edisi-2 memiliki 36 halaman dan edisi-3: 96 halaman).

Penulisan buku ini dilakukan dengan semangat Matius 10:8b. Anda bebas memperbanyaknya bagi keperluan pelayanan anda, tentunya setelah berdoa, mohon izin dari Tuhan Yesus!

Berkat dari Tuhan Yesus menyertai saudara sekalian. Amin.

0 comments: